Rabu, 25 April 2012

beberapa pesan error pada windows


Label: PC AREA
Hi all mau share sedikit tentang masalah error di windows nih. Tutorial ini saya buat hanya sebagai sharing aja dengan anda yang sering berkutat dengan komputer. Terkadang banyak hal yang terjadi saat kita sedang bermain-main dengan komputer kesayangan kita salah satunya pesan error yang tiba-tiba muncul dan sering kali membuat kita panik hehehe,.. contohnya saya.
     Tapi terlepas dari itu semua kita harus ingat ada kata bijak yang mengatakan Semua obat pasti ada obatnya hehe.. begitu juga dengan komputer kita. Berikut masalah-masalah yang sering tiba-tiba muncul di screen saya dan solusi yang saya berlakukan terhadap masing-masing pesan error itu yang tentunya berhasil di windows XP kesayangan saya.

. “An unexpected I/O error has occured.” Pesan error tersebut ketika kalian mencoba membuat disket MS-DOS start-up di Windows XP. Penyebabnya sangat simpel yaitu belum diformatnya disket yang anda gunakan. Solusinya tinggal Format saja floppydisknya.

2. “You have encountered an arror, Error number 0×8004005 sorry no more help is available. Unspecified Error.” Ini dikarenakan anda menggunakan Windows Media Player 7/ Windows Media Player 8. Terutama sering dijumpai ketika anda akan menambahkan playlist baru ke Media Player, meng-copy CD Audio dengan mengklik menu [Copy Music], atau meng-copy CD audio melalui menu [Copr From CD]. Ini bisa terjadi karena file wmplibrary_v_0_12.db dan atau wmplibrary_v_0_12.LRD rusak. Solusinya adalah hapus dua file yang menajdi bidang permasalahnnya. Kemudian, Anda tinggal me-restart aplikasi Windows Media Playernya.

3. “An error occurred while trying to remove Program_name. Uninstallation has been canceled.” Solusinya Klik Start, Run, Ok. Lalu cari reistry HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Current-Version\Uninstall. Lali cari aplikasi yang dimaksud dan delete.

3. “Explorer.exe has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.” Mungkin ini adalah pesan error yang paling sering muncul ketika anda membuka komputer. Anda dapat mengatasinya dengan meng-uninstall aplikasi Microsoft Windows 2000 Resource Kit dari komputer Anda.

4. “An unexpected error occurred.” Solusinya Kili Start, Run, lalu ketik regsvr32 %systemroot%\system32\netshell.dll, kemudian klik Ok. Pada kotak dialog RegSvr32 yang muncul, Klik Ok.

5. “Error number : 0x8DDD0004.” Solusinya adalah jalankan aplikasi Internet Explorer. Klik Menu Tools, Internet Option, klik tab Program lalu klik Manage Add-Ons. Pada daftar add-ons, klik WUWebControl Class, lalu klik Enable pada area Setting, Lalu klik Ok.

6. “The device cannot start. (Code 10).” Solusinya adalah Klik Strat, klik kanan pada My Computer lalu ke TAB Hardware, lalu klik kanan pada Device. Lalu pilih update Diriver.

7. “This device is disabled.” Solusinya adalah kilk kanan device yang bersangkutan, lalu pilih Enable.

8. “It is Now Safe to Turn Off Your Computer.” Solusinya, klik Start, Control Panel, lalu pilih Power Option, klik TAB APM, lalu pilih opsi Enable Advanced Power Management Support. Lalu Ok.
Sekian dulu tutorial yang saya buat ini semoga bisa membantu anda. Indahnya berbagi!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar